Jakarta, 23 Februari 2012 – Rumah.com meluncurkan direktori properti online pertama di Indonesia. Fitur yang didapati di bawah tab “Direktori” di situs web Rumah.com tersebut menyajikan daftar gedung apartemen dan perumahan dilengkapi dengan foto, alamat, serta peta.
Fitur ini dapat dimanfaatkan, baik oleh pencari properti maupun agen properti. Direktori properti mempermudah pengunjung Rumah.com mencari properti dijual atau disewa. “Kalau Anda mengincar perumahan atau apartemen tertentu untuk dibeli atau disewa, Anda dapat mengenal tampilan bangunan, kondisi lingkungan, fasilitas, hingga peta lokasi,” ujar Catur Meiwanto, Content Manager Rumah.com.
Sementara agen properti dapat memanfaatkan direktori ini untuk melengkapi informasi iklan mereka di Rumah.com. Agen properti, seperti dijelaskan Catur, dapat menggunakan foto untuk melengkapi iklan mereka. “Mereka juga tidak perlu menentukan lokasi suatu properti pada peta karena mereka bisa memanfaatkan peta yang sudah ada,” jelas Catur yang juga menjelaskan bahwa peta di direktori properti Rumah.com akurat karena penggunaan GPS saat pengambilan foto. Selain itu, dengan adanya direktori properti, iklan seorang agen lebih terekspos karena iklan akan muncul juga di direktori properti.
Harlow G. Russell, President Director Rumah.com, mengundang para pemilik apartemen atau rumah di perumahan tertentu untuk memasukkan komentar tentang tempat tinggal mereka di direktori property Rumah.com. “Orang tentu ingin tahu penilaian objektif tentang suatu bangunan. Mereka tidak mau menelan mentah-mentah informasi yang diberikan pengembang,” jelas Russell. “Dengan memberikan penilaian, Anda berarti membantu para pencari rumah lain dalam menentukan pilihan. Fitur ini membuat direktori properti Rumah.com sebuah alat bantu yang hebat untuk pencari rumah,” lanjut Russell.
Saat ini direktori properti Rumah.com memuat lebih dari 1.900 properti, 22.000 foto yang apartemen dan perumahan di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. “Jumlah itu akan terus bertambah,” kata Catur. Direktori properti di Rumah.com ini tak ubahnya “buku kuning” property yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mencari properti. “Red is the new yellow,” tegas Russell.
Tentang Rumah.com:
Rumah.com yang didirikan tahun 2007 menawarkan fitur pencarian properti: hunian, komersial, tanah, dan industri. Pemilik properti yang hendak menjual atau menyewakan dapat menempatkan iklan yang akan dilihat oleh jutaan calon pembeli yang mencari berdasarkan lokasi dan harga.
PropertiGuru Group, portal situs web properti terbesar di Asia, mengakuisisi Rumah.com pada Maret 2011. Manajemen baru memiliki visi membuat Rumah.com menjadi sumber informasi properti terlengkap di Indonesia.
Kini, Rumah.com terus berkembang dan telah dikunjungi 1.200.000 pencari properti yang melihat 8 juta halaman setiap bulan. Rumah.com saat ini memiliki lebih dari 55 ribu anggota terdaftar yang terdiri dari agen properti dan pencari rumah. Iklan properti di Rumah.com rata-rata bertambah 700 iklan baru per hari.
Tentang PropertiGuru Group:
PropertiGuru adalah grup portal properti terdepan di Asia dengan cabang di sepuluh negara yang tersebar di Asia Tenggara. PropertiGuru Group mengundang 6,5 juta pengguna yang menjelajah 60 juta halaman situs web per bulan.
Pengunjung menggunakan situs web dalam jaringan PropertiGuru Group untuk mencari properti hunian atau komersial yang dijual atau disewakan. Informasi dalam setiap situs web diperkaya dengan elemen multimedia, pendapat ahli, panduan, dan berita untuk membantu pengunjung dalam mengambil keputusan.
Berkat kontribusi di bidang properti, PropertiGuru Group telah meraih berbagai penghargaan, antara lain “No. 1 Website in the Properti Industry” dari Hitwise, Singapore IT Federation (SITF) Merit Award untuk “Mobile Application 2011”, Singapore IT Federation (SITF) Award untuk “Best E-Enterprise Company 2010”, penghargaan Singapore Venture Capital & Private Equity Association (SVCA) untuk “Best Performing VC Backed Company 2010”, “Top Digital Media of the Year 2010” dari majalah Marketing, “Best Properti Portal Award 2009″ dari CNBC, serta penghargaan “Google Zeitgeist Singapore 9th Fastest Rising Search Term 2009”.
Leave a Reply