London, 7 Juni 2011: BuzzCity, perusahaan media mobile global, untuk pertama kalinya mencapai tonggak sejarah baru – pada bulan Mei saja, BuzzCity melayanani 10,5 miliar iklan di seluruh jaringan iklannya. BuzzCity menandai peningkatan tersebut akibat permintaan yang besar dari para pelanggan akan konten mobile dan kemampuan BuzzCity dalam memenuhi permintaan para pelanggan tersebut dengan layanan White-Label yang dimilikinya, mengakibatkan terjadinya rekor baru pada penayangan iklan di jaringan periklanan mobile miliknya.
Melalui layanan White-Label BuzzCity, konten dari BuzzCity tersebut tersebar di berbagai media – Djuzz, JAMsked dan Now-Cook – dibagikan kepada lebih dari 1.000 rekanan konten di seluruh dunia. Situs-situs tersebut telah di desain guna memberi kepuasan bagi para pengguna internet mobile yang selama ini membutuhkan konten yang relevan, berguna dan menghibur bagi ponsel mereka. Menyediakan dan berbagi konten ini juga memberikan sebuah konteks utama bagi para pengiklan untuk mempromosikan brand-brand mereka.
Dr. KF Lai, CEO BuzzCity mengatakan: “Sindikasi konten adalah titik utama dari strategi bisnis kami dan telah memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan BuzzCity. Permintaan akan hal ini telah meningkat, dan bukti akan keberhasilan dari strategi ini telah beragam yaitu dengan adanya lebih dari 1.000 rekanan konten dari seluruh dunia yang kami miliki. Layanan-layanan White-Label seperti yang kami miliki sangat cocok, karena banyak strategi-strategi mobile yang mengandalkan konten yang relevan dan berkualitas sebagai salah satu elemen utama.”
Meskipun pertumbuhan pesat dari sektor ponsel pintar telah terdokumentasikan dengan baik, menurut Gartner pertumbuhan tersebut masih seperlima dari 1,6 miliar perangkat mobile yang terjual tahun lalu. Penggerak lain dari permintaan atas konten adalah munculnya pabrikan ponsel rakitan lokal di Asia, yang menyediakan ponsel kelas menengah ke bawah dengan kemampuan yang hampir sama dengan ponsel pintar; minggu lalu Yahoo mengumumkan kemitraannya dengan MediaTek, sebuah pemasok microchip untuk ponsel, guna mengintegrasikan layanan-layanan situs Yahoo, seperti IM dan email, ke dalam paket microchip mereka yang masuk ke ponsel standar.
“Hotspot mobile terus meningkat di seluruh dunia seiring dengan penerapan 3G yang digabungkan dengan akses data yang lebih murah. Namun demikian, pada sisi lain kami juga melihat pertumbuhan yang berkesinambungan dari ponsel rakitan dengan harga terjangkau yang akan memberikan akses internet di lokasi-lokasi yang tidak terdapat jaringan 3G dan kepada pemirsa yang lebih luas yang tidak mampu membeli ponsel pintar (smartphones). Pada akhirnya hal tersebut menyebabkan sebuah permintaan yang besar atas konten yang saat ini kami rasakan”, ujar Dr. Lai.
Djuzz, situs game mobile dari BuzzCity, yang diluncurkan tahun lalu, kini siap untuk mencapai target 100 juta unduhan pada bulan Juni 2011. Lebih dari 45 juta game mobile telah di unduh sejak Januari 2011. JAMsked, situs daftar pertunjukan musik, saat ini mempromosikan 40.000 pertunjukan per hari yang didistribusikan kepada para operator seluler, produsen handset dan portal-portal mobile. Djuzz dan JAMsked saat ini menarik sekitar 3 juta pengunjung unik setiap bulan. Pada Q3 2011, para pengguna ponsel dapat menantikan konten yang lebih beragam pada Djuzz seperti music indie bebas dan peninjau film pada situs mobile.
Tentang BuzzCity
BuzzCity adalah perusahaan media mobile yang manawarkan akses kepada pemilik brand dan biro iklan ke jaringan iklan global di mobile internet. Jaring tersebut terdiri dari para penerbit dari seluruh dunia dan BuzzCity merupakan pemilik dari properti media mobile-nya. Sebagai salah satu pemain terdepan, BuzzCity telah mengembangkan pengetahuan yang mendalam atas para konsumen mobile dan memberikan kesempatan yang jelas bagi para pemasar dalam menggapai para pemirsa mereka melalui program-program iklan dan yang dikeluarkan para penerbit.Informasi tambahan dapat ditemukan di www.buzzcity.com.
Leave a Reply