Era persaingan dalam industry PR semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dengan begitu tumbuh suburnya butik-butik PR yang menawarkan jasa konsultansi dengan harga yang sangat kompetitif. Sebagai Perusahaan PR yang cukup berpengalaman, tentunya Fortune PR dituntut untuk terus mengembangkan diri serta melakukan perbaikan-perbaikan agar tetap tumbuh dan dapat bersaing. Tentunya perbaikan ini akan terus dilakukan secara terus menerus agar tetap menjaga professionalisme dan tetap unggul dalam persaingan.
Kepemimpinan merupakan salah satu kunci keberhasilan kinerja Fortune PR. Melalui tangan dingin 3 pemimpin wanita yang visioner, yaitu: Indira Abidin sebagai Managing Director, Mayana Budi Utami sebagai New Business Development Director, terus mendengungkan inovasi, pengembangan dan perbaikan kepada seluruh konsultan-konsultannya. Dengan kepemimpinan ini diharapkan Fortune PR dapat terus memberikan nilai tambah kepada seluruh klien-nya dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.
Kinerja Fortune PR tahun ini sangat mengagumkan. Dapat dibuktikannya dengan masuknya beberapa klien-klien baik dari lokal maupun dari seputaran asia pasific seperti Hongkong, Singapura, Australia, Malaysia, dll dan beberapa dari Eropa dan Amerika. Hal ini tentunya merupakan sign positif bagi dunia industry dan invetasi Indonesia bahwa dunia professional semakin menyadari pentingnya peran public relation dalam membangun dan mengembangkan reputasi perusahaan.
Pencapaian kami ditahun ini yang cukup membanggakan adalah memenangkan 5 awards dari 10 kategori versi majalah Mix sebagai the best of the best award, the most reputable, the best in insight of client’s industry, and the best in insight of client’s consumer award. Fortune PR juga sebagai finalis Southeast Asia Agency of The Year yang diadakan oleh Holmes Report award. Beberapa klien bluechip yang berhasil dimenangkan Fortune PR di tahun ini antara lain:
- Citilink (integrated communication)
- Piaggio (integrated communication)
- Askes (brand strategy development)
- Pemprov Sumsel (media relations)
- The Body Shop (brand localization and communication strategy development)
- BTN (social merketing: edukasi menabung di desa-desa)
Rencana Fortune PR di 2012 adalah fokus pada inovasi, kreatifitas, peningkatan kualitas layanan dan value sehingga diterapkan hasil akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat pada umumnya dan peningkatan reputasi perusahaan/institusi/organisasi pada khususnya.
Untuk memenuhi tuntutan pertumbuhan pasar Fortune PR melakukan rebranding. Adanya identitas korporat baru menggambarkan semangat baru Fortune PR melayani pasar. Dalam rebranding ini Fortune PR mempertegas diferensiasinya sebagai “strategic communication”, menyediakan layanan konsultasi komunikasi strategis dan terintegrasi.
Fortune PR membangun identitas baru bagi spesialisasi layanan di bawahnya, mencakup:
- Headline!: media relations dan media monitoring
- dibe: digital consulting
- mocca: brand activation dan advertising
- verbrand: research, strategic planning and brand consulting
- prodev: social marketing
Setiap divisi kini memiliki identitas terpisah untuk melakukan penetrasi ke pasar yang berbeda-beda, dengan kompetitor yang berbeda-beda pula. Setiap divisi harus mempersiapkan game plan yang berbeda-beda untuk dapat memenangkan pasar. Di harapkan dengan adanya rebranding ini Fortune PR akan lebih mampu mencapai misinya: “improving the quality of life by adding value through impactful communication”.
Source: Majalah ADOI.
Leave a Reply