Jakarta 20 Juli 2011 – Dalam memperingati hari jadinya yang ke-20, Tupperware Indonesia kembali menggelar donor darah yang telah menjadi inti kegiatan ulang tahun Tupperware yang rutin digelar sejak tahun 2008 lalu. Kegiatan donor darah yang bertajuk “A Drop For Hopes” ini merupakan wujud kepedulian Tupperware terhadap ketersediaan jumlah darah di Indonesia yang kurang memadai. Menandai hari jadinya yang ke-20, Tupperware mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan donor darah serentak di 20 kota, sebagai langkah awal dalam menjadikan hidup yang lebih baik.
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, kegiatan donor darah ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah ketersediaan darah dan dapat mencapai angka ideal yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO), yaitu minimal dua persen dari jumlah penduduk. Sementara, Indonesia sebagai negara berkembang dan mempunyai jumlah penduduk hampir mencapai sekitar 240 juta, idealnya memiliki stok darah sebanyak 4,5 juta sampai 4,8 juta kantong darah dan yang tersedia sampai akhir Juni 2011 adalah 60% dari jumlah idealnya.
20th Tupperware Anniversary – A Drop For Hopes
Tupperware Indonesia dengan konsisten menggalakkan program Donor Darah untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik dari segi kesehatan dan kehidupan sosial. Ibu Nining. W Pernama selaku Managing Director PT Tupperware Indonesia mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan serentak dengan 19 kota lainnya, yaitu Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Malang, Jember, Bali, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak dan Makassar. Dirinya menambahkan, pihaknya menargetkan 10.000 pendonor sukses dari 15.000 orang yang berpartisipasi dalam acara ini.
“Secara garis besar kegiatan donor darah ini ingin mengedukasi pesan donor darah Tupperware yang mencakup donor darah untuk kesehatan, donor darah untuk gaya hidup dan donor darah untuk aksi sosial. Karena selain dapat menyambung hidup orang lain, donor darah ini dapat dengan bijak dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat. Menilik manfaat-manfaat yang diperoleh, masyarakat dapat mengadopsi gaya hidup donor darah yang rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali” seraya menjelaskan.Hal ini diamini oleh dr. Udja Bachrussany, Kadiv Pengadaan Darah Unit Transfusi Darah Daerah DKI, dirinya mengatakan masyarakat perlu diedukasi mengenai manfaat yang didapat dari donor darah, selain menstimulasi regenerasi sel darah baru, donor darah juga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Khususnya bagi kaum pria yang tidak mengalami menstruasi.
PT. Tupperware Indonesia
Tupperware Corporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat adalah perusahaan multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga. Melalui sistem penjualan langsung (direct selling), Tupperware berkembang dan berada di lebih dari 100 negara. Di banyak Negara, di antara perusahaan direct selling lain Tupperware berhasil menempati ranking atas.
Berkat penemuannya yang gemilang tahun 1937 di Amerika & dikembangkan tahun 1946, Earl Tupper melahirkan berbagai produk innovatif bermerek Tupperware. Kehadirannya mempermudah dan memperindah kehidupan para ibu rumah tangga di Amerika.
Secara resmi Tupperware dipasarkan di Indonesia tahun 1991. Kini Tupperware Indonesia sudah memiliki 72 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.
Didukung lebih dari 120.000 tenaga penjual independen, produk Tupperware berhasil menembus berbagai kalangan. Pelatihan dan bimbingan yang diberikan merupakan bekal untuk menjadi tenaga penjual yang tangguh. Meski terdiri dari berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan, namun ada satu persamaannya yaitu bisa menyisihkan waktu untuk keluarga, sekaligus memiliki karir dan penghasilan yang sangat memuaskan.
Leave a Reply