Jakarta, 18 May 2011-Telkomsel berkolaborasi dengan Affle, perusahaan media mobile global, hari ini meluncurkan layanan SMS2.0 Live, sebuah versi upgrade dari platform SMS2.0 sebelumnya. Layanan ini secara substansial meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengirim dan menerima SMS. Layanan ini juga memadukan platform SMS dengan jejaring sosial, memberikan konten interaktif gratis, dan sebuah pengalaman media yang kaya dengan kemampuan SMS yang lebih canggih.
SMS2.0 Live memiliki fitur-fitur menarik, seperti: background berwarna, teks berwarna, serta banyak emoticon. Layanan SMS2.0 Live dapat dinikmati oleh beragam pengguna handset dengan sistem operasional Java, Symbian, dan lainnya. Ke depannya, SMS2.0 Live akan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone, seperti BlackBerry, iPhone, serta ponsel berbasis Android.
VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan, “Kecanggihan layanan SMS2.0Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat (SMS) secara lebih atraktif. Hadirnya layanan SMS2.0Live merupakan salah satu upaya kami untuk secara terus-menerus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan Telkomsel berupa produk-produk yang inovatif dan berkualitas.”
Anuj Kumar, CEO dari Affle menyatakan, “Kami siap menyongsong masa-masa pertumbuhan yang luar biasa dari penggunaan layanan ini bersama Telkomsel. Kami yakin para pengguna Telkomsel akan menikmati layanan SMS2.0 Live. Platform pesan ini merupakan hasil dari proses riset dan pengembangan yang panjang, masukan dari para pengguna, penelitian atas beberapa elemen UI (user interface) seperti kemudahan penggunaan dan daya tarik estetika serta yang paling penting adalah masukan dari para pengguna dan mitra. Kami akan terus meningkatkan layanan ini dan pengalaman yang di dapat para pengguna.
SMS2.0 Live telah menuai sukses besar di Asia dengan lebih dari 4 juta pengguna dan mengalami pertumbuhan pengguna hampir 10-15.000 pengguna dalam satu hari. Mengingat kebiasaan konsumen Indonesia dalam menggunakan SMS dan media sosial, kami yakin layanan SMS2.0 Live ini akan mendapat sukses besar di Indonesia”, tambah Anuj Kumar.
Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara sebagai berikut:
- Ketik SMS dengan cara: SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100, dan Kartu As Rp 88)
- Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live
- Pelanggan dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut (gratis biaya unduh)
Setelah aplikasi berhasil diunduh, pelanggan dapat terkoneksi dengan ribuan teman di Facebook dan Twitter menggunakan SMS2.0 Live. Fungsi akses jejaring sosial yang terdapat dalam layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat meng-update status di Facebook dan Twitter kapanpun dan di manapun berada.
Selain fitur jejaring sosial, para pelanggan dapat juga menikmati ragam konten menarik lainnya, seperti: Scheduled SMS (dapat berfungsi sebagai kalender/pengingat agenda), Secret SMS (SMS dengan menggunakan password, sehingga tidak dapat dibuka oleh orang lain), Enhanced SMS (SMS yang dilengkapi dengan background warna dan emoticon), Interactive Content (akses ke beragam konten menarik meliputi beragam subjek termasuk berita, olahraga, gadget dan infotainment), dan Leaderboard (sistem peringkat dengan hadiah sungguhan) dan semua layanan ini dapat diperoleh pengguna dengan gratis.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel memiliki 38.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 100 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 40 kota besar di Indonesia.
Tentang Affle (www.affle.com)
Affle adalah perusahaan internasional media mobile terdepan yang berkantor pusat di Singapura. Affle secara konsisten menghasilkan inovasi-inovasi yang meningkatkan pengalaman pengguna atas pesan mobile dan menjadiakan media mobile lebih nyata. Saat ini Affle beroperasi di Singapura, India, Indonesia, Thailand, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Australia, dan Cina. Investor Affle termasuk Microsoft Corporation, Itochu Corporation of Japan, Bennett Coleman Company Limited (BCCL), Centurion Private Equity dan D2 Communications.
Leave a Reply