Hadir di Indonesia dengan Harga Terjangkau
Jakarta, 30 Januari 2013 –PT Henkel Indonesien divisi Beauty Care dengan bangga meluncurkan produk terbarunya, SYOSS, yakni produk perawatan rambut asal Jepang yang memiliki solusi lengkap dan dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari di rumah dengan hasil maksimal selayaknya perawatan salon professional; namun dengan harga terjangkau.
“SYOSS merupakan produk perawatan rambut yang sudah dikembangkan dan diuji oleh penata rambut professional yang telah didirikan sejak 30 tahun lalu, produk ini pun populer di Jepang dikarenakan kualitasnya yang sangat baik. Bahkan, sekarang SYOSS sudah menjadi merek global yang dikenal luas di dunia,” ungkap Mr. Ben Ho selaku General Manager Henkel Beauty Care Indonesia di The Cone Fx, Jalan Jendral Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta.
Walaupun baru di Indonesia produk keluaran grup Henkel Beauty Care ini telah berhasil mendapatkan beragam penghargaan di pasar Eropa yakni Best New Brand Award (2010) from German Marketing Association, Best Innovation Europe: SYOSS (2010) from A.S. Watson, and Prix de Beaute (2011) from Cosmopolitan.
Setelah beberapa tahun, SYOSS telah menjadi merk yang manaungi perawatan, penataan dan pewarnaan rambut. Ditahun 2011 SYOSS akhirnya menjadi merk internasional dengan melebarkan sayapnya di lebih dari 50 negara di dunia dan diabsahkan oleh aktris Jepang, Chiaki Kuriyama, yang ikut berperan di dalam film ‘Kill Bill’.
Ben menambahkan, “SYOSS telah memiliki reputasi sebagai hair beauty brand di Jepang selama lebih dari 30 tahun dan kini telah menjadi global brand yang tersedia di beberapa negara Eropa dan Asia lainnya. Maka dari itu, di tahun 2013 ini SYOSS dengan melihat potensi yang ada di Indonesia, ingin berbagi solusi tepat bagi para wanita Indonesia yang ingin tampil cantik dengan perawatan rambut professional yang terjangkau. Teknologi yang terkandung di SYOSS disebut ‘Pro-cellium Keratin’ dikembangkan bersama oleh Henkel R&D dan penata rambut Jepang yang memberikan perawatan untuk rambut rusak secara tepat dan efektif.”
Hal tersebut juga diamini oleh Mr. Shunsuke Sugai selaku Professional Hairstylist dari Jepang, menurutnya SYOSS memiliki kualitas yang sangat baik dengan hasil maksimal. Tak heran, jika pihaknya meskipun produk ini baru di Indonesia tetapi tak ragu menggunakan produk perawatan yang sudah dikenalnya sebagai merek global ini.
Dan di sela-sela peluncuran SYOSS, Mr. Shunsuke Sugai hadir dengan menyuguhkan demo rambut mengenai tren warna dan penataan gaya rambut di tahun 2013 dengan menggunakan serangkaian produk SYOSS, khususnya sistem Pro-styling, formula profesional yang telah digunakan penata rambut Jepang untuk menghasilkan tataan rambut yang paling trendi. “Berbeda dengan tahun 2012, trend warna rambut di 2013 lebih mengarah ke warna gelap dan dapat menjadi lebih catchy apabila ditambahkan highlight warna terang. Rangkaian nuansa warna yang dapat mewarnai uban hingga nuansa warna trendi, SYOSS tentu memberikan warna profesional salon yang tahan lama dan bersinar,” tuturnya seraya menjelaskan. Ia menambahkan, “SYOSS menawarkan warna kualitas tinggi dilengkapi kondisioner yang dapat mempertahankan warna dengan Pro-Cellium Kertan dan Pro-Vitamin B5 untuk menguatkan rambut dari dalam. Hasilnya adalah rambut yang sehat, kuat dengan warna yang tahan lama serta bersinar.”
Dirinya menambahkan, potongan-potongan gaya rambut yang mendominasi di tahun 2013 ini adalah angle bob, pixie cut, kepang ataupun curly. Dan akan semakin menarik dan kuat lagi jika potongan rambut tersebut dipadankan dengan penambahan warna rambut sesuai tren pewarnaan rambut 2013 tadi.
Beragam Produk SYOSS
Hadirnya SYOSS di seluruh Indonesia sekaligus menjawab solusi terhadap kebutuhan perawatan rambut. Sebut saja, Repair itensive Care, diciptakan untuk memperbaiki rambut rusak; Moisture Intensive Care, khusus untuk rambut kering dan kasar; dan Anti-Dandruff Control, untuk rambut berketombe.
Disamping itu, tersedia juga jenis produk penataan rambut yang menjanjikan sentuhan professional antara lain Strong Hold dan Straight & Shine hair wax dan jelly, juga Curl Control whip dan jelly. Selain itu, SYOSS juga mempunyai serangkaian produk pewarnaan rambut bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan penampilannya terlihat lebih maksimal. SYOSS telah dikenal di Jepang dan diabsahkan oleh Chiaki Kuriyama, aktris Jepang ternama dalam berpartisipasi dalam film “Kill Bill”.
Tentang Henkel
Henkel telah berubah banyak sejak berdirinya di tahun 1876 sebagai perusahaan sabun cuci berbahan dasar silikat. Kini, 130 tahun setelah Fritz Henkel mendirikan perusahaan ini, Henkel telah berkembang di lebih dari 50 negara dunia. Berkantor pusat di Hamburg dan Düsseldorf, Jerman, kemudian mengembangkan sayap ke Shanghai dan Tokyo, Henkel menambah departemen kosmetik dalam bentuk SYOSS. Transformasi dinamis menjadi perusahaan kosmetik yang sukses disebabkan oleh kekuatan dan konsistensi Henkel dalam manajemen atas dan bagian operasionalnya. Sekarang, sebagai juara di pangsa pasar, Henkel dikenal sebagai pemimpin dalam inovasi dan mereka terus berusaha menjadi “Pemimpin Global dalam Merk dan Teknologi”. Ini jelas terlihat dari motto barunya, “Henkel – Excellence is our Passion”.
Leave a Reply