Asupan nutrisi yang lengkap pada usia 0 – 2 tahun merupakan landasan penting dalam periode emas tumbuh kembang anak
Pembukaan acara Scott’s Puskesmas Roadshow oleh Arsil Risal, Camat Jagakarsa yang diselenggarakan di Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Sabtu 6 Juli 2013.
Jakarta, 6 Juli 2013 – Untuk mendukung kampanye “Dari Usia 1 Bersama Scott’s” dan Gerakan Nasional Sadar Gizi yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Scott’s mencanangkan Puskesmas Roadshow “Hari Baduta” yang sejalan dengan SUN (Scalling-Up Nutrition) Movement oleh PBB dengan fokus pada pemberian nutrisi yang lengkap pada 1.000 hari pertama kehidupan anak.
Melalui Puskesmas Roadshow ini, Scott’s mendukung edukasi akan pentingnya kecukupan gizi anak di periode emas usia 0 – 2 tahun untuk meningkatkan status gizi anak Indonesia.
Seribu hari pertama atau dua tahun pertama kehidupan merupakan tahun terpenting untuk tumbuh kembang anak yang optimal, sehingga asupan nutrisi pada tahun-tahun ini sangat penting untuk diperhatikan para orang tua. N Scott’s mengamati bahwa orang tua di Indonesia cukup tinggi kesadarannya untuk memberikan nutrisi yang cukup baik, namun masih memerlukan edukasi agar kesadaran tersebut juga diimbangi dengan pengetahuan mengenai gizi yang tepat.
“Seiring gaya hidup modern yang serba praktis serta permasalahan mengenai pola makan anak yang kurang baik, kelengkapan nutrisi dapat ditunjang dengan pemberian suplemen makanan bagi anak-anak terlebih pada 1000 hari pertama kehidupan. Disinilah peran suplemen tambahan menjadi sangat penting untuk mengoptimalkan perkembangan anak Indonesia. Oleh karena itu GlaxoSmithKline melalui brand-nya Scott’s mendukung secara penuh Gerakan Nasional Sadar Gizi melalui serangkaian kegiatan ,yang salah satunya adalah yaitu roadshow ke Puskesmas se-Jabodetabek.,” jelas Niken Mahastuti selaku Senior Brand Manager Scott’s dari GlaxoSmithKline.
dr. Dewi Mustika, M.Kes, Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
ROADSHOW PUSKESMAS KAMPANYE GERAKAN NASIONAL SADAR GIZI
GlaxoSmithKline memulai Puskesmas Roadshow “Hari Baduta” ini pada akhir bulan Juni ini, dan rencananya akan dilaksanakan pada 10 Puskesmas di Jabodetabek. Adapun inti dari kegiatan ini adalah pendayagunaan para Kader Gizi yang telah diberikan penyuluhan dari Kementerian Kesehatan dan GlaxoSmithKline untuk memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu di wilayah kerja Puskesmas bersangkutan mengenai pentingnya kecukupan gizi di 1000 hari pertama kehidupan anak.
Selain diisi dengan penyuluhan mengenai gizi pada anak, dilakukan pula lomba cerdas cermat untuk para ibu, lomba foto bayi sehat, dan demo masak makanan sehat. Dan itu semua dilakukan dengan sukarela oleh Kader Gizi Puskesmas itu beserta ibu-ibu di lingkungan sekitarnya.
Kegiatan roadshow ini pertama kali dilakukan di Kantor Kecamatan Beji Depok pada hari Kamis, tanggal 27 Juni 2013. Dan kegiatan kali ini adalah roadshow yang dilakukan ke-empat kalinya di Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, pada hari Sabtu, 6 Juli 2013.
Sambutan Khairul Salam, Lurah Cipedak, pada acara Scott’s Puskesmas Roadshow yang diselenggarakan di Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Sabtu 6 Juli 2013.
Scott’s Emulsion
Scott’s Emulsion merupakan suplemen tambahan untuk anak yang terbuat dari minyak hati ikan kod yang hidup di dasar laut Atlantik di Islandia. Scott’s Emulsion sudah dipasarkan di Indonesia sejak 55 tahun yang lalu.
Scott’s Emulsion memiliki kandungan nutrisi penting yaitu asam lemak, omega 3, vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Asam lemak Omega 3 memiliki kandungan DHA yang penting dan vitamin A berguna untuk menjaga fungsi penglihatan dan vitamin D untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi.
Scott’s Emulsion tersedia dalam 2 varian rasa yaitu Scott’s Original dan Scott’s Orange, dalam kemasan 200ml dan 400ml. Selain itu Scott’s juga memiliki produk Scott’s Multivitamin rasa Grape dan Scott’s Chewyvit C yang tersedia dalam varian rasa Blackcurrant & Peach, Blackcurrant, Mixberries dan Orange.
Leave a Reply