Jakarta, 7 Oktober 2014
Ringkasan Berita
PureFormulas dihadapkan pada tantangan untuk mampu menyediakan pengalaman berbelanja; seperti transaksi dan rekomendasi produk; yang sesuai dengan profil pembeli. Untuk mengatasi tantangan tersebut, baru-baru ini perusahaan memigrasi sistem mereka ke Oracle Commerce. Dengan migrasi ini, PureFormulas mampu menawarkan pengalaman berbelanja yang spesial karena mampu menyesuaikan dengan profil pembeli dan membuka segmentasi pasar baru, tanpa mengorbankan kemudahan penggunaan layanan. Para pemimpin PureFormulas mengatakan bahwa banyaknya produk dan filter pencarian yang tersedia merupakan sebuah peningkatan yang besar dan, terlebih lagi, sistem barunya ini tidak membombardir konsumen mereka dengan konten yang tidak relevan.
Fakta-fakta Berita
- PureFormulas, perusahaan retail online terkemuka yang menjual berbagai suplemen kesehatan, telah mengimplementasikan Oracle Commerce untuk membantu pertumbuhan bisnis, dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang sesuai dengan profil dari berbagai segmen pembeli yang berbeda-beda.
- Setelah memigrasi sistem mereka ke Oracle Commerce, PureFormulas meluncurkan empat segmen pasar yang baru, yaitu: nutrisi olahraga dan kebugaran, kesehatan hewan, kecantikan, dan makanan.
- Karena mengimplementasikan Oracle Commerce, perusahaan jadi mampu mengkostumisasi pengalaman setiap pelanggan lebih jauh lagi. Sebagai contoh promosi yang ditampilkan, penjualan lintas lini vertikal dan horizontal yang ditawarkan telah disesuaikan dengan profil pelanggan, dan ditambah lagi dengan kemampuan auto-ship – yang kesemuanya ini merupakan kemampuan untuk meningkatkan keuntungan.
- Dengan menggunakan sistem Oracle Commerce yang baru ini, PureFormulas menjadi lebih cepat, tanggap, dan cerdas dalam menentukan keputusan, karena mampu menggali data-data konsumennya dengan lebih baik.
- Implementasi Oracle Commerce telah dirampungkan dengan berdampak minim pada tim-tim bisnis, kecuali staf layanan konsumen mereka; yang kini telah bisa menjalankan tugasnya dengan peralatan yang baru.
- Pada awalnya PureFormulas beranggapan bahwa platform gold-standard; seperti Oracle Commerce; tidak dapat dijangkau oleh mereka, namun pada akhirnya mereka mengetahui bahwa platform ini dapat dijangkau oleh anggaran mereka, dan bahkan memungkinkan perusahaan untuk melangkah lebih jauh dibanding sewaktu menggunakan model sewa-dan-berbagi yang mereka terapkan sebelumnya.
- Dalam proses penerapan Oracle Commerce, PureFormulas bekerja sama dengan Vachio Solutions Group (VSG), anggota berkategori Gold dalam Oracle PartnerNetwork
Kutipan-kutipan Pendukung
- “Dengan menerapkan Oracle, kami mampu semakin memperkuat nilai bisnis kami. Hal ini dimungkinkan karena saat ini kami memiliki platform yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kami,” kata William Perez, chief information officer, PureFormulas. “Kami mampu mengembangkan berbagai kompetensi dan solusi yang akan membuat kami selalu menjadi yang terdepan di pasar.”
- “PureFormulas memastikan kepuasan pelanggan yang mencapai angka 100%. Untuk mencapai angkat tersebut kami menyesuaikan setiap pengalaman pelanggan dalam berbelanja dengan memanfaatkan teknologi, sebagai salah satu faktor diferensiasi,” kata Jose Prendes, chief executive officer, PureFormulas. “Kami percaya bahwa Oracle akan mendukung pertumbuhan kami dan memungkinkan kami untuk mampu menanggapi perubahan dan menggapai kesempatan-kesempatan baru yang muncul di pasar.”
- “Menjaga dan meningkatkan nilai dari pendekatan berbasis pelanggan merupakan strategi utama bagi PureFormulas,” kata Mike Webster, senior vice president and general manager, Oracle Retail. “Oracle Commerce menyediakan alat yang dibutuhkan oleh PureFormulas untuk mendefinisikan ulang tentang pengalaman pelanggan terbaik, seraya membangun sebuah platform yang mendukung cepatnya pertumbuhan saat ini dan di masa yang akan datang.”
Sumber-sumber Pendukung
Leave a Reply