Hongkong, 3 Oktober 2012 – PT Tupperware Indonesia diumumkan sebagai nominator kategori Marketing To Consumers (Existing Products) untuk Kampanye Tupperware Green Living di kawasan Asia Pasifik. Dalam ajang Internasional The Holmes Report yang berpusat di Inggris, PT Tupperware Indonesia berhasil menduduki nominasi kedua diantara perusahaan-perusahaan konsultan multi-nasional yang tersebar di Asia Pasifik.
Menurut Indira Abidin, Managing Director Fortune PR yang hadir dalam ajang penghargaan ini secara langsung di Hongkong, masuknya kampanye Tupperware Green Living ini untuk kategori terbaik Marketing To Consumers (Existing Products) di Asia Tenggara dikarenakan program Tupperware Green Living yang diusungnya memiliki kontribusi yang sangat baik dan tepat sasaran. Program sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia ini merupakan program marketing komunikasi yang dikemas secara apik dan menarik, dengan mengedepankan unsur gaya hidup hijau dalam mendukung pelestarian lingkungan.
Kampanye gaya hidup hijau dengan mengurangi sampah plastik sekali pakai dan styrofoam ini merupakan program tahunan yang secara reguler diadakan oleh PT Tupperware Indonesia. Di tahun ini, program Tupperware Green Living memiliki hasil yang baik dimana Return On Investment (ROI) yang diperoleh di akhir kampanye Tupperware Green Living adalah sebesar 3.800 kali, dimana hasil tersebut diperoleh dari perbandingan antara investasi yang dikeluarkan oleh PT Tupperware Indonesia dengan hasil publikasi di media dengan perolehan PR Value sejumlah Rp 3.741.341.250,-
“Kami sangat bersyukur atas nominasi dalam ajang penghargaan ini, dan berterima kasih pada pihak klien PT Tupperware Indonesia yang telah mempercayakan kampanye ini setiap tahunnya kepada kami, dalam hal ini unit bisnis Fortune PR Healthcare & Consumer yang menggawangi proyek ini. Kami harap penghargaan ini mengharumkan nama Indonesia di industri PR Asia Pasifik dan menginspirasi semua praktisi PR Indonesia,” tambah Indira Abidin.
Seperti diketahui, The Holmes Report adalah sebuah sarana publikasi PR ternama di dunia yang didirikan oleh Paul Holmes (wartawan senior) pada tahun 2000 yang lalu. The Holmes Report telah berhasil mencatatkan nama sebagai salah satu referensi utama di industri PR global.
Setiap tahun The Holmes Report mengeluarkan Agency Report Card sebagai penilai independen terhadap performa perusahaan konsultan PR di seluruh dunia. Agency Report Card ini menjadi rujukan bagi banyak perusahaan untuk memilih konsultan komunikasi salah satunya dengan memberikan penghargaan American Consultancy of The Year, EMEA Consultancy of The Year, dan Asia Pacific Consultancy of The Year.
Selain penghargaan konsultan terbaik, The Holmes Report juga memberikan penghargaan SABRE Awards setiap tahun sebagai standar kualitas kegiatan PR di seluruh dunia.
Tentang Fortune PR
PT Fortune Pramana Rancang adalah sebuah perusahaan konsultan komunikasi yang menyediakan layanan konsultasi komunikasi korporat dan pemasaran. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Fortune Indonesia Tbk, sebuah perusahaan periklanan lokal yang berdiri tahun 1970. Fortune PR juga menjadi salah satu partner di Worldcom Group of Public Relations, sebuah organisasi perusahaan konsultasi komunikasi global. Fortune PR telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk diantaranya The Best of The Best Public Relations Agency dari majalah MIX Marketing Communications pada tahun 2009, 2010, dan 2011.
Tentang Fortune PR Healthcare & Consumer
Fortune PR Healthcare & Consumer adalah sebuah unit bisnis dari Fortune PR yang memiliki keahlian dan spesialisasi dalam menyediakan pelayanan jasa konsultasi komunikasi secara strategis dengan mengedepankan unsur 360 derajat dalam proses menggaungkan program komunikasinya terutama di bidang industri Healthcare, Consumer Good, dan Beauty.
PT. Tupperware Indonesia
Tupperware Corporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat adalah perusahaan multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga. Melalui sistem penjualan langsung (direct selling), Tupperware berkembang dan berada di lebih dari 100 negara. Di banyak Negara, di antara perusahaan direct selling lain Tupperware berhasil menempati ranking atas. Berkat penemuannya yang gemilang tahun 1937 di Amerika & dikembangkan tahun 1946, Earl Tupper melahirkan berbagai produk innovatif bermerek Tupperware. Kehadirannya mempermudah dan memperindah kehidupan para ibu rumah tangga di Amerika.
Secara resmi Tupperware dipasarkan di Indonesia tahun 1991. Kini Tupperware Indonesia sudah memiliki 71 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Didukung lebih dari 140.000 tenaga penjual independen, produk Tupperware berhasil menembus berbagai kalangan. Pelatihan dan bimbingan yang diberikan merupakan bekal untuk menjadi tenaga penjual yang tangguh. Meski terdiri dari berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan, namun ada satu persamaannya yaitu bisa menyisihkan waktu untuk keluarga, sekaligus memiliki karir dan penghasilan yang sangat memuaskan.
Leave a Reply