“Pencapaian menggembirakan ini akan melecut semangat perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan di segala bidang. Ini sekaligus menjadi indikasi bahwa komunikasi korporasi dan pengembangan human capital di perusahaan telah dijalankan dengan baik,” ungkap Indra Abidin selaku Direktur Utama FORU.
Di kategori corporate communication, Fortune meraup nilai tertinggi karena dianggap memiliki strategi komunikasi korporasi yang baik, memiliki alat ukur evaluasi komunikasi (monitoring tool), memiliki program komunikasi korporasi yang variatif namun efektif dan efisien, serta memiliki pedoman dan standard operating procedure (SOP). Corporate Communications Manager FORU Oscar Prajnaphalla menyambut penghargaan tersebut dengan rasa bangga. “Sebagai perusahaan komunikasi, kami telah membuktikan diri berhasil ‘walk the talk’. Kami bukan hanya mampu memberikan konsultasi komunikasi pada klien, namun juga menjalankan kegiatan komunikasi itu sendiri,” ujarnya.
Memasuki tahun ke-9, ABR 2012 mengelompokkan penghargaan ke dalam delapan kategori: finance, marketing, operational, human capital, GCG, risk management, learning organization, dan corporate communication. Proses penjurian ABR dilakukan secara objektif, fair, dan independen oleh berbagai institusi, tokoh bisnis, serta pakar yang kredibel di bidangnya. Para pemenang telah melalui seleksi 3 tahap, yakni pengisian kuesioner, tes tertulis, dan interview tatap muka.
“Tiga tahapan dalam ajang ini mencerminkan efektivitas program dari masing-masing bidang. Fortune memenuhi seluruh kriteria utama dewan juri untuk kategori corporate communications dan dianggap yang terbaik di seluruh tahapan tersebut,” jelas Mohamad Lutfi Handayani, MM., MBA., ketua penyelenggara ABR 2012 sekaligus ketua tim penilai untuk kategori corporate communication.
Tentang Anugerah Business Review 2012
Anugerah Business Review (ABR) merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh majalah bisnis Indonesia Business Review kepada perusahaan-perusahaan tanah air, baik perusahaan publik, BUMN, maupun swasta nasional. atau mancanegara yang dianggap berhasil dalam meningkatkan kinerja tertinggi di antaranya di bidang keuangan, pemasaran, operasional, sumber daya manusia (SDM), dan good corporate governance (GCG). Perusahaan-perusahaan tersebut juga harus mampu menunjukkan peningkatan pertumbuhan kinerja serta memberikan kontribusi berarti bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi, dan perekonomian di Indonesia.
Tentang Fortune Indonesia
PT Fortune Indonesia Tbk. (IDX: FORU) adalah grup perusahaan pengembang komunikasi terpadu di Indonesia yang berdiri sejak 1970. Perusahaan-perusahaan FORU menawarkan usaha jasa advertising, public relations, brand activation, digital solution, media planning and investment, exhibition, sports marketing, brand consulting hingga marketing insight. FORU dikenal publik atas keberhasilannya menjalankan berbagai kampanye social marketing berdampak luas di Indonesia, seperti Kondom 25, Lingkaran Biru KB, Ayo Sekolah, Indonesia Bangkit, sampai Pemilu 2004. Hingga saat ini, FORU juga masih menjadi rekan bisnis terpercaya dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Pertamina, Honda, Tupperware, Kalbe, Daihatsu, Indocement, dan masih banyak lagi. FORU terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2002. Pada tahun 2011, FORU berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar 505,63 milyar rupiah dan pertumbuhan laba usaha sebesar 44,52 persen dari tahun sebelumnya.
Informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://www.foru.co.id/
Leave a Reply