25Apr, 2014
Hari ini, LinkedIn mencapai tonggak sejarah baru, di mana jumlah penggunanya di dunia telah mencapai lebih dari 300 juta. Lebih dari setengah pengguna berada di luar Amerika Serikat, dan jumlah pengguna di Amerika Serikat telah mencapai 100 juta. Meskipun ini adalah momen yang menggembirakan bagi kami, perjalanan kami masih jauh untuk dapat mewujudkan visi kami dalam menciptakan peluang ekonomi bagi 3,3 milyar tenaga kerja di dunia.
Untuk dapat mewujudkan visi tersebut, kami mencoba memberikan pengalaman yang relevan untuk pengguna kami berdasarkan identitas, jaringan, serta pengetahuan mereka. Kami percaya bahwa dengan fokus ini, kami akan mampu membantu pengguna LinkedIn mencapai tujuan karier mereka.
Strategi ini sudah terwujud dalam berbagai produk konten kami. Untuk memberi akses ke berbagai pengetahuan bisnis agar para pengguna LinkedIn dapat mengembangkan karier mereka, melalui Pulse kami mengumpulkan jutaan konten dari penerbit, juga posting dari sekitar 500 Profesional Terkemuka dari para pemimpin di berbagai industri, dan yang terbaru adalah konten dari jutaan pengguna LinkedIn yang diciptakan melalui platform publikasi, serta grup LinkedIn yang semakin beragam dan SlideShare.
Kami menyadari bahwa perangkat mobile juga memiliki peranan penting. Di akhir tahun ini, 50% trafik di seluruh dunia akan berasal dari perangkat mobile. Saat ini, pengguna LinkedIn di belasan negara, seperti di Costa Rica, Malaysia, Singapura, Swedia, Uni Emirat Arab dan Inggris Raya, sudah lebih banyak mengakses LinkedIn dengan perangkat mobile daripada komputer. Setiap harinya, kami melihat 15 juta profil yang dikunjungi, 1,45 juta pekerjaan yang dilihat, dan 44.000 lamaran kerja di lebih dari 200 negara yang dikirimkan melalui perangkat mobile.
Sebagai antisipasi momentum perangkat mobile, dua tahun yang lalu, kami mulai mengembangkan aplikasi mobile LinkedIn untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna kami. Setiap aplikasi telah disesuaikan dengan kebiasaan pengguna dalam mengggunakan LinkedIn. Seiring dengan berkembangnya jajaran produk mobile kami, misalnya aplikasi SlideShare terbaru, kami juga memfokuskan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Nokia, Samsung, dan lainnya. Di tahun ini, Anda akan melihat hasil kerja sama strategis kami.
Kami telah hadir di berbagai negara di dunia dan akan terus berinvestasi dalam membangun pengalaman yang dapat kami tawarkan kepada pengguna kami. Pada awal tahun ini, kami mengembangkan kehadiran kami di Tiongkok dengan meluncurkan situs dalam Bahasa Mandarin Sederhana versi beta. Dengan peluncuran tersebut, kami bertujuan untuk menghubungkan lebih dari 140 juta profesional di Tiongkok dan juga dengan profesional di seluruh dunia.
Leave a Reply