Pasar iklan mobile tidak menunjukkan pengurangan sebagaimana dilaporkan BuzzCity bahwa jumlah iklan yang ditayangkan sebanyak 87,1 milyar meningkat 60% dari keseluruhan jumlah iklan tahun 2010
12 Oktober 2011, Jakarta – Penerapan mobile marketing oleh parapemegang brand dan praktisi marketing tidak mereda sepanjang tahun 2011; ini menurut laporan kuartalan terbaru dari BuzzCity. Pada kuartal ketiga, jaringan BuzzCity tumbuh sebesar 11% dan sebanyak 20 negara peringkatatas memberikan sumbangsih 78% (26,2 milyar iklan)daritotal pemasangan iklan. Selain itu,permintaan untuk konten lokal yang relevan telah menyebabkan peningkatan laba pemiliksitus/publisher.
Laporan BuzzCity berisiringkasan triwulan atastren dan hal pendukung yang mempengaruhi bisnis iklan mobile, menunjukkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2011 ini, terdapat lebih dari 33,6 milyarbanner iklan ditayangkan diseluruh jaringan BuzzCity yang terdiri dari 8100 situs publisher dan sanggup menjangkau lebihdari 300 juta pengguna per bulannya.
Melanjutkan peningkatan penayangan iklan di semester pertama tahun 2011, saatini ada lima pasar utamayang memberikan jumlah pemasangan iklanlebih dari satu milyar iklan per kuartal yaitu India, Indonesia, Amerika Serikat dan Vietnamserta satu negara pendatang baru yang bergabungdengan ‘BillionClub’, Brasil.
Di antara produsen handset, Nokia mempertahankan posisi teratas (52%) sebagai merek handset paling populer untuk akses internet, diikuti oleh BlackBerry ditempat kedua (11%) dan Samsung (10%).
Pasar Asia Tenggara menyumbangkan 21% dari total iklan global kuartal yang lalu. Sementara Indonesiamasih bertengger di puncak pasar,Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipinadan Singapura terus melaju denganpertumbuhan angka tigadigit dibandingkan tahun lalu.
Pasar penting lain yang disorot termasuk:
- Arab Saudi, yang mencapai kesuksesan di enam kuartal berturut-turut dalam pertumbuhan iklan dan merupakan pesaing dekat untuk ‘Billion Club’ selama beberapa bulan mendatang. Kampanye mobiledidorong oleh permintaan untuk konten hiburan. · Inggris,satu-satunya pasar utama di mana BlackBerry mendominasi sebagai handsetterkemuka, dengan pertumbuhan 71,7%. Kampanye di Inggris didorong oleh promosi besar-besaran konten aplikasi.
- Polandia, yangmeraih peningkatan 69% dalam iklanmobile kuartal ini, dengan total 370 juta iklan, dibandingkan pencapaiannyayang hanya 98 juta di keseluruhan tahun 2010.
- Turki, sekarang ini menayangkan lebih dari 350 juta banner per kuartal. Hingga saat ini trafik iklan mobile-nya per tahun ini sudah lebih dari dua kali lipat daritotal di tahun 2010.
” Kami sangat senang bahwa selain pertumbuhan trafik iklan, bagian belanja iklanmobile semakin meningkat.” kata Dr KF Lai, CEO BuzzCity. ” DiThailand, Indonesia, Amerika Serikat dan Inggris, harga iklan yang lumayan baik sehingga memberi kesempatan bagi pemilik situs untuk meningkatkan layanan weblokal dan kualitas konten yang relevan – guna membangun kesetiaan pengguna danmemastikan pendapatan mereka berkelanjutan.”
“Pengiklan semakin tertarik kepada pengguna mobile di Indonesia dan ini telah membuat pasar Indonesia menjadi sebuah lahanyang subur untuk iklan mobile.Harga CPC yang stabilsepanjang tahun ini membuat perencanaan dan penganggaran kampanye menjadilebih mudah bagi para pengiklan. Hal ini menyebabkan lebih banyak promosi dan keuntungan yang lebih tinggi serta konsisten bagi para pemilik situs di Indonesia.
“Untuk mengakses laporan BuzzCity, termasuk data-data dari negara-negara peringkat atas untuk mobile internet, analisis, tren dan demografi, serta fitur yang sediakan bagi UKM yang ingin memanfaatkan iklan mobile, kunjungi reports.buzzcity.com.
Tentang BuzzCity
BuzzCity adalah perusahaan media mobile yang manawarkan akseskepada pemilik brand dan biro iklan ke jaringan iklan global di mobile internet. Jaring tersebut terdiri dari para penerbit dari seluruh dunia dan BuzzCity merupakan pemilik dari properti media mobile-nya. Sebagaisalah satu pemain terdepan, BuzzCity telah mengembangkanpengetahuan yang mendalam atas para konsumen mobiledanmemberikan kesempatan yang jelas bagi para pemasar dalam menggapai para pemirsa mereka melalui program-program iklan dan yang dikeluarkan para penerbit.
Informasi tambahan dapat ditemukan di www.buzzcity.com.
Leave a Reply