Jakarta, 6 April 2015 – Untuk membantu perusahaan menggapai, menyasar, dan berinteraksi dengan pelanggan di media sosial secara efisien, Oracle mengumumkan bahwa platform Social Relationship Management (SRM) dari Oracle Social Cloud kini menyediakan support untuk Instagram dan Weibo. Dengan kemampuan baru tersebut, Oracle membantu perusahaan memberikan pengalaman terbaik pada pelanggan dengan menambahkan dua platform media sosial tercepat di dunia ke portfolio jaringan sosial yang didukung oleh Oracle Social Cloud.
Lanskap media sosial terus meluas dan semakin terfragmentasi. Studi terbaru dari Pew Research menemukan jumlah pengguna media sosial yang berusia dewasa telah meningkat dari 42% di tahun 2013 menjadi 52% di tahun 2014. Karena sudah terfragmentasi, perusahaan jadi sulit mendapatkan pandangan jelas mengenai pelanggan dan cara mengatur interaksi antar berbagai media sosial secara efisien.
Dengan kemampuan baru tersebut, Oracle Social Cloud kini akan menyediakan dukungan interaksi dan analitik untuk Instagram; dan memberikan support penerbitan, interaksi, serta analitik untuk Weibo. Dengan ditambahkannya support untuk Instragram, perusahaan bisa memanfaatkan salah satu jaringan sosial terbaik di dunia ini untuk berinteraksi dengan pelanggannya yang berusia muda dan dewasa. Pentingnya gambar di media sosial telah membuat Instragram semakin populer, dengan lebih dari setengah pengguna internet berusia 18-29 tahun menggunakan media sosial ini.
“Kerjasama antara Oracle dan Weibo ini akan memungkinkan pelanggan Oracle di seluruh dunia untuk lebih memahami dan berinteraksi dengan pengguna Weibo yang berbasis di Cina,” kata Bryan Cheng, General Manager Weibo Business Product and Platform Division. “Weibo berusaha menyediakan platform sosial di mana para penggunanya yang berasal dari kalangan umum, bisnis, dan bahkan selebriti, bisa lebih terkoneksi dan berinteraksi di lingkungan online yang dinamis.”
“Dengan semakin banyaknya platform media sosial yang tersedia, kemampuan untuk memonitor, berinteraksi, dan mendapatkan wawasan pelanggan yang bernilai dalam satu wadah itu penting untuk meningkatkan kinerja bisnis sosial,” kata Meg Bear, Group Vice President di Oracle Social Cloud. “Kemampuan untuk memonitor lebih banyak platform dalam berbagai bahasa, dilengkapi dengan kemampuan mendengar yang canggih dan analisis sentimen, serta bisa berinteraksi secara real-time, perusahaan pun mampu membangun hubungan sosial bersama pelanggan di skala global dan dapat mengembangkan pengalaman pelanggan secara signifikan.”
Dengan masuknya Instragram dan Weibo ke portfolio kerjasama Oracle, hal ini memperkuat komitmen Oracle Social Cloud untuk menyediakan teknologi dan kemampuan bisnis sosial yang canggih pada pelanggannya di seluruh dunia, termasuk di jaringan sosial dan situs web regional. Oracle Social Cloud adalah bagian dari Customer Experience Cloud dari Oracle, yang juga termasuk Oracle Marketing Cloud, Oracle Sales Cloud, Oracle Service Cloud, Oracle Configure, Price and Quote Cloud dan Oracle Commerce Cloud.
Tentang Oracle
Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.
Merek Dagang Terdaftar
Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.
Leave a Reply