JAKARTA, 15 Juli 2013 – Worldcom Public Relations Group kembali diakui sebagai jaringan konsultan public relations independen paling sukses di dunia oleh majalah public relations terkemuka asal Amerika, O’Dwyer’s. Mitra eksklusif Worldcom di Indonesia ialah Fortune PR selama 22 tahun terakhir. Di tahun 2012, Worldcom berhasil membukukan kinerja finansial yang amat memuaskan. Di salah satu artikel dalam edisi terbarunya, O’Dwyer’s menyebutkan bahwa angka-angka yang berhasil dicapai Worldcom hingga saat ini sudah cukup menjelaskan kualitas layanan dari mitra Worldcom di seluruh dunia.
Tahun 2012 lalu, Worldcom sukses membukukan pendapatan sebesar lebih dari USD 340 juta, dengan total lebih dari 3.200 klien. Saat ini, Worldcom telah memiliki 128 kantor di seluruh dunia, dengan staf sebanyak 1.900 orang di 102 wilayah yang tersebar di enam benua. Selain Indonesia, di kawasan Asia Pasifik, Worldcom juga memiliki kemitraan di Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan India.
Mengenai Worldcom, Managing Director Fortune PR Indira Abidin mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari jaringan PR terkemuka dunia itu jelas menjadi keunggulan tersendiri. “Worldcom adalah sebuah jaringan luar biasa yang memungkinan Fortune PR untuk memiliki semacam kantor afiliasi di semua kota besar di dunia. Worldcom juga memungkinkan kami untuk saling berbagi wawasan dengan para pakar PR nomor satu dunia. Melalui Worldcom, tidak hanya kesempatan bisnis yang terbuka lebar, pelatihan bertaraf internasional dan peluang berkembang bagi tim Fortune PR juga terbentang amat luas,” katanya.
Oscar Prajnaphalla selaku Marketing Communications Manager Fortune PR menambahkan, “Bagi klien kami, keunggulan menggunakan jasa Fortune PR dan Worldcom jika dibandingkan dengan menggunakan jasa konsultan grup multinasional adalah kualitas dalam hal keahlian lokal, lokasi kantor afiliasi di seluruh dunia, dipegang langsung oleh tim senior, serta kemampuan kewirausahaan yang dipadukan dengan keuletan sebuah konsultan independen lokal. Selain itu, klien kami tidak perlu ikut membayar biaya operasional kantor-kantor cabang di negara lain seperti yang lazim berlaku ketika menggunakan jasa konsultan multinasional,” pungkasnya.
Fortune PR merupakan konsultan yang menyajikan layanan solusi komunikasi terintegrasi berbasiskan public relations sebagai layanan utamanya. Setelah tahun lalu sukses memboyong dua penghargaan internasional prestisius, Fortune PR kembali menorehkan pencapaian bergengsi di tahun 2013. Di ajang PRWeek Awards Asia 2013, Fortune PR dianugerahi Certificate of Excellence untuk kategori Social Education & Philanthropy: Corporate Social Responsibility (CSR) Campaign of the Year melalui kampanye Tabungan BTN Cermat bersama Bank BTN. Pada malam penghargaan di Hong Kong, Kamis, 27 Juni 2013 kemarin, kampanye berdampak luas berjudul “Savings Education to Rural Communities” itu berhasil mengungguli kampanye-kampanye CSR lain dari berbagai negara di Asia-Pasifik.
Leave a Reply