London, 24 Maret 2011 – Sebelum musim Formula 1 yang bertempat di Australia akhir minggu ini dimulai, perusahaan global yang bergerak di bidang mobile media, Buzzcity, hari ini merilis statistik akan kenaikan games ponsel yang bertemakan motorsport. Data yang diambil dari situs mobile gamingnya, Djuzz (m.djuzz.com), kali ini menunjukkan unduhan sebesar 1,2 juta game dalam 1 bulan, dibandingkan tahun lalu dengan 630.000 per bulan. Data terbaru mengungkapkan lebih dari 90% kenaikan akan download dari games ponsel motorsport selama setahun belakangan ini yang jelas menunjukkan ketertarikan akan games racing pada platform ponsel.
Di antara urutan Top 50, Buzzcity mengidentifikasi 12 games yang bertemakan racing yang termasuk di antaranya Underground Racer, 3D Street Racing dan GTS World Racing. Games yang terakhir disebutkan mengalami perkembangan pesat terutama pada bulan Maret dengan 4.700 download per harinya dibandingkan dengan bulan Januari lalu yang hanya kurang dari 100 download per hari.
CEO dari Buzzcity, KF Lai, berkomentar, “Sejak Djuzz dirilis tahun lalu, games motorsport telah menarik perhatian para penonton kami dan jumlah download juga semakin bertambah pula. Dengan adanya musim F1 yang akan dimulai minggu ini, grafik yang melonjak ini kelihatannya akan berlanjut terus dimana para fans juga turut menghidupkan minat sport mereka melalui games-games ini.”
Menurut Djuzz, Top 5 negara-negara yang paling aktif dalam mengunduh games motorsport adalah India, Indonesia, Nigeria, Vietnam dan Afrika Selatan.
Djuzz adalah games portal gratis diperuntukkan bagi ponsel yang didukung oleh iklan dan telah menghasilkan 49,5 juta games dalam satu tahun terakhir. Djuzz menawarkan beragam macam hiburan bagi para pengguna ponsel dengan bekerjasama dengan sejumlah besar developer-developer games internasional. Games-games dari Djuzz tergabung secara global dan menghasilkan pendapatan periklanan.
Tentang BuzzCity
BuzzCity adalah perusahaan media mobile yang manawarkan akses kepada pemilik brand dan biro iklan ke jaringan iklan global di mobile internet. Jaring tersebut terdiri dari para penerbit dari seluruh dunia dan BuzzCity merupakan pemilik dari properti media mobile-nya. Sebagai salah satu pemain terdepan, BuzzCity telah mengembangkan pengetahuan yang mendalam atas para konsumen mobile dan memberikan kesempatan yang jelas bagi para pemasar dalam menggapai para pemirsa mereka melalui program-program iklan dan yang dikeluarkan para penerbit.Informasi tambahan dapat ditemukan di www.buzzcity.com
Leave a Reply