Fortune PR secara resmi menghadirkan Prodev di Indonesia, yaitu divisi spesialisasi pemasaran sosial atau social marketing dan public affairs. Menurut Direktur Fortune PR, Indira Abidin, Prodev dibentuk berlandaskan sejumlah pengalaman dan kinerja Fortune Group dalam bidang pemasaran sosial seperti dalam kampanye Lingkaran Biru KB (1988), Aku Anak Sekolah (1997), dan Kampanye Pemilihan Umum (2004 dan 2009), yang tergolong sukses dan berdampak luas.
Melalui kampanye-kampanye tersebut, Prodev berhasil membangun kekuatan jaringan akar rumput atau grass root, jaringan media dan kepakaran dalam menangani perubahan perilaku masyarakat,” katanya dalam rilis resmi yang diterima Mix, Minggu (17/6) lalu.
Fardila Astari, Behavior Change Communication Director Prodev, menjelaskan, saat ini Prodev sedang menangani kampanye menabung untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di 34 kabupaten di Jawa Tengah. Program ini bekerja sama dengan Bank BTN dan The World Saving Bank Institute (WSBI), didanai oleh Melinda and Bill Gates Foundation.
“Di tahun 2011 lalu, Prodev juga dipercaya menangani program komunikasi air dan sanitasi untuk masyarakat berpenghasilan rendah di 25 lokasi di seluruh Indonesia yang didanai oleh AusAID,” tambah Fardila.
Indira menambahkan, melalui kerja sama dengan berbagai organisasi seperti Keanekaragaman Hayati (Kehati) dan World Toilet Organizations (WTO), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan AIESEC (organisasi mahasiswa terbesar di dunia), baik Prodev maupun Fortune PR senantiasa membangun kepakaran dan pengalaman.
“Visi kami adalah membangun kualitas hidup masyarakat melalu komunikasi yang berampak. Karena itu, jaringan dan kedekatan ini sangat penting dalam pemasaran sosial. Dan Prodev adalah salah satu
jembatan penting dalam mencapai visi tersebut,” ujar Indira. (Marina)
Leave a Reply