Jakarta, 27 Februari 2014 – Hari ini LinkedIn mengumumkan versi baru untuk fitur ‘Siapa Yang Telah Melihat Profil Anda’ yang didesain untuk membantu pengguna dalam menjawab tiga pertanyaan penting: Siapa yang telah melihat profil saya? Bagaimana mereka menemukan profil saya? Apakah yang dapat saya lakukan untuk meningkatkan visibilitas profil saya?
Fitur ‘Siapa Yang Telah Melihat Profil Anda’ kini ditingkatkan dengan tampilan analisis baru dan dilengkapi wawasan yang bermanfaat, didesain untuk mempermudah pengguna dalam mengelola identitas profesional sekaligus meningkatkan visibilitas mereka di LinkedIn.
Udi Milo, Product Manager di LinkedIn, mengatakan, “Kami memberi Anda wawasan yang lebih luas berdasarkan data berikut: bidang industri dari pengunjung profil Anda, kata kunci yang membawa mereka ke profil Anda, bagaimana mereka menemukan profil Anda, serta informasi terbaru seperti wilayah tempat mereka tinggal, profesi mereka, dan perusahaan tempat mereka bekerja.” Lanjutnya, “Hal tersebut bisa membantu Anda mengidentifikasi tren secara cepat dan menyelaraskan brand profesional dengan tujuan profesional yang Anda miliki.”
Fitur terbaru dan paling menarik yang ditambahkan oleh LinkedIn adalah tips pribadi yang disajikan secara real-time mengenai bagaimana cara membuat pengguna untuk lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain yang memiliki minat serupa, oleh perusahaan atau perekrut, serta mitra bisnis potensial di LinkedIn. Tips-tips ini memberikan berbagai macam saran kepada pengguna, mulai dari tindakan yang dapat dilakukan untuk melengkapi profil, artikel yang relevan dengan industri mereka, bergabung dengan grup profesional, dan juga bagaimana tindakan-tindakan tersebut dapat meningkatkan jumlah orang yang melihat profil mereka.
Udi mengatakan, “Seluruh hal ini akan membantu Anda dalam membangun brand profesional dan mengelola identitas profesional agar Anda menjadi lebih produktif di LinkedIn maupun di dunia kerja.”
Fitur-fitur baru lainnya antara lain:
Tampilan mendetail serta interaktif berupa informasi penting dari pengunjung yang disajikan secara visual:
‘Where they work’ atau ‘Di mana mereka bekerja’ (fitur baru)
‘Where they live’ atau ‘Di mana mereka tinggal’ (fitur baru)
‘What they do’ atau ‘Pekerjaan mereka’ (fitur baru)
‘What industry they work in’ atau ‘Bidang industri pekerjaan mereka’
‘Which keywords led people to their profile’ atau ‘Kata kunci yang membawa pengunjung untuk melihat profil pengguna tersebut’
‘How they found you’ atau ‘Bagaimana mereka menemukan profil Anda’
Pengalaman pengguna yang baru ini tersedia mulai hari ini untuk pengguna dalam bahasa Inggris, dan akan tersedia untuk bahasa lainnya di masa yang akan datang.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ‘Siapa Yang Telah Melihat Profil Anda’, kunjungi posting blog LinkedIn atau saksikan video ini.
Leave a Reply