Jakarta, 25 Juni 2014 – Hari ini LinkedIn Mengumumkan 10 Brand di website LinkedIn yang paling Berpengaruh di Indonesia dan di seluruh dunia. Peringkat ini didapatkan dari Content Marketing Score LinkedIn, yang mengukur seberapa efektif usaha content marketing berbagai brand atau merek.
Peringkat Indonesia:
- Club Bali Resorts
- Talisman Energy – Asia Pasific
- Bank International Indonesia
- Conoco Philips Indonesia
- Nutrifood
- Fortune Indonesia Tbk.
- PT Astra International Tbk.
- Otoritas Jasa Keuangan
- PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk.
- Kalbe Nutritionals
Peringkat Dunia:
- Forbes
- World Economic Forum
- Inc. Magazine
- Microsoft
- Financial Times
- The Wall Street Journal
- Hewlett-Packard
- Salesforce.com
- IBM
- Mashable
Dari 10 merek yang paling berpengaruh di dunia, perusahaan penerbitan seperti The Wall-Street Journal, Financial Times dan Mashable menguasai lebih dari setengah daftar tersebut, menekankan pentingnya konten dalam berinteraksi dengan pelanggan. Berikut beberapa tips dari brand tersebut yang dapat ditiru oleh brand lainnya:
- Selalu bagikan berita industri terbaru dengan pengguna
- Bagikan konten baru dan menarik yang dibuat khusus untuk audiens tertentu
- Sertakan pandangan/pendapat di diskusi yang diminati oleh audiens
Jillian Bowen, Content & Social Media Manager di CPA Australia, brand dengan peringkat tertinggi di Asia-Pasifik yang disertakan dalam studi, berkata, “Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan kesadaran pengguna akan keuntungan yang bisa didapatkan pengguna dari CPA Australia. Salah satu tantangan adalah cara menemukan audiens spesifik, dan membagikan konten yang relevan dengan pengalaman serta minat audiens. Menurut kami, LinkedIn memberi opsi lengkap untuk menargetkan update kami dan menciptakan interaksi yang tinggi. Partnership kami dengan LinkedIn sangat produktif dan kami senang bisa masuk ke dalam daftar 10 brand yang paling berpengaruh.”
Olivier Legrand, Pimpinan Marketing Solutions LinkedIn wilayah Asia Pasifik dan Jepang menambahkan, “Untuk membangun hubungan yang efektif dengan pelanggan, pemilik brand harus menerapkan pendekatan jangka panjang untuk strategi konten mereka. Selain memberikan peralatan untuk menargetkan audiens dan berinteraksi dengan audiens secara efektif, LinkedIn juga memberi alat pengukur kesuksesan melalui solusi seperti Content Marketing Score LinkedIn. Mengukur dan membandingkan kemampuan dengan pemain yang terbaik di industri adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan diri, dan kami berharap bahwa seiring dengan waktu, akan semakin banyak brand yang meningkatkan usaha pemasaran konten mereka.”
Leave a Reply