Oracle membantu perusahaan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terpersonalisasi dan spesifik untuk industri tertentu
Oracle OpenWorld, San Francisco, 30 Oktober 2015 – Oracle meluncurkan solusi yang spesifik untuk industri tertentu dan berbagai peningkatan di Oracle Customer Experience Cloud (Oracle CX Cloud) yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan, sebagai perwujudan komitmen Oracle untuk terus berinovasi. Solusi ini dibangun di atas aplikasi CX yang paling terbukti, lengkap, dan inovatif. Perusahaan dapat bergerak dengan mulus di kegiatan pemasaran, penjualan, pelayanan, e-commerce, dan media sosial, untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik, sehingga reputasi brand perusahaan dapat dipertahankan.
“Dengan meningkatnya sumber dan volume data klien di berbagai channel dan lini bisnis, Oracle tetap menunjukkan kelincahan dan pertumbuhan yang luar biasa, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan industri dan kebutuhan bisnis yang semakin dinamis,” kata Sam Stuckal, Senior Executive Advisor, CEB TowerGroup. “Bukan hanya menawarkan sistem pengalaman pelanggan sebagai aplikasi cloud, bagian penjualan dan pelayanan yang sudah terintegrasi juga menunjukkan solusi yang menyatu, yang dapat disesuaikan dengan mudah oleh pihak ketiga dan partner.”
Bagian dari Oracle Applications Cloud, Oracle CX Cloud membantu perusahaan untuk meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan, serta meningkatkan daya saing perusahaan. Hasil yang dapat dihitung di seluruh channel, touchpoint, dan interaksi. Solusi end-to-end ini, antara lain Oracle Commerce, Oracle Configure, Price, Quote Cloud (Oracle CPQ Cloud), Oracle Marketing Cloud, Oracle Sales Cloud, Oracle Service Cloud, dan Oracle Social Cloud.
Solusi Oracle CX Cloud khusus Industri
Solusi yang spesifik untuk layanan keuangan, komunikasi, produk konsumen, teknologi tinggi, manufaktur industrial, dan otomotif, membantu pelanggan serta partner Oracle untuk mempercepat penerapan, meningkatkan pengadopsian pengguna, mengurangi biaya, dan mempercepat waktu untuk menilai.
- Oracle CX Cloud for Financial Services: Menyediakan pandangan 360 derajat mengenai informasi pelanggan dan keuangan, memungkinkan institusi keuangan untuk meningkatkan pengalaman dan retensi nasabah, serta mendorong terciptanya peluang untuk bagian penjualan.
- Oracle CX Cloud for Communications: Membantu proses penjualan dengan fitur analitik billing dan usage, melakukan transisi yang mulus untuk konfigurasi, penentuan harga, dan biaya aktivitas, sehingga perusahaan dapat memberikan interaksi pelanggan yang terpersonalisasi dan mengubah pengalaman digital di seluruh channel.
- Oracle CX Cloud for High Tech, Industrial Manufacturing, dan Automotive: Membantu perusahaan manufaktur dalam mempercepat inovasi, meningkatkan akuisisi pelanggan serta retensi, dan mengurangi biaya operasional.
- Oracle CX Cloud for Consumer Goods: Mempromosikan kegiatan kerjasama dengan pelanggan, melakukan perencanaan kategori, memperbaiki proses penentuan target dan eksekusi insiatif ritel, dan memberikan kemampuan untuk memahami serta berinteraksi dengan pelanggan di channel digital.
Oracle Sales Cloud
Rilis terbaru Oracle Sales Cloud membantu tim penjualan untuk meningkatkan pendapatan dengan memberikan kemampuan manajemen hubungan mitra atau Partner Relationship Management (PRM) yang ditingkatkan, pilihan baru untuk manajemen data pelanggan dan solusi industri yang diperluas. Peningkatkan Oracle Sales Cloud memberikan manfaat kepada tim penjualan, sebagai berikut:
- Pertumbuhan penjualan yang lebih cepat: Alat yang ramah pengguna dan dapat dikonfigurasi untuk proses bisnis, seperti manajemen perjanjian baru dan registrasi self-service –membuat proses penggunaan portal menjadi lebih mudah dan membantu pemilik brand untuk meningkatkan pengadopsian partner.
- Fungsionalitas khusus industri: Rilis terbaru ini memperluas solusi untuk sektor teknologi tinggi dan manufaktur, layanan keuangan, produk konsumen, dan komunikasi. Tip penjualan di sektor tersebut dapat meningkatkan efisiensi, biaya yang lebih rendah, dan mengurangi waktu penerapan dengan solusi ini.
- Manajemen data pelanggan yang dtingkatkan: Integrasi dengan Blue Coat menawarkan fitur proteksi data untuk Personally Identifiable Information (PII) yang memungkinkan tim penjualan mengamankan data legal ataupun data perusahaan, namun data-data tersebut masih bisa dicari, disortir, dan tampil sebagai laporan di Oracle Sales Cloud.Oracle Service Cloud
Rilis terbaru ini termasuk juga Oracle Service Cloud Knowledge Advanced, kemampuan baru dan inovatif yang memungkinkan perusahaan untuk merampingkan administrasi pengetahuan dan menyediakan pengalaman pelanggan di berbagai channel. Dengan solusi Oracle Service Cloud Knowledge Advanced, perusahaan dapat menurunkan biaya pelayanan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, baik secara langsung maupun melalui pusat kontak pelanggan.
Oracle Commerce Cloud dan Oracle CPQ Cloud
Rilis terbaru Oracle Commerce Cloud dan Oracle CPQ Cloud memberikan sejumlah fitur yang membantu perusahaan untuk bergerak mulus di berbagai touchpoint digital, antara lain di web, mobile marketing, sales, service, dan media sosial.
- Oracle Commerce Cloud: Kemampuan menjual yang baru, A/B testing, dan penambahan fitur wish list di media sosial. Kemampuan ini memungkinkan bisnis untuk meluncurkan fitur yang responsif di desktop ataupun di perangkat mobile, tanpa mengorbankan fitur lain ataupun kontrol brand.
- Oracle CPQ Cloud: Modul penentuan harga baru, daftar pilihan yang dinamis, dan integrasi dengan solusi Oracle CX Cloud lainnya, memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan margin. Sementara itu, konfigurasi di dalam Oracle Commerce Cloud memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan penjualan serta mengambil peluang yang tepat.
“Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat, perusahaan di seluruh industri harus bisa memberikan pengalaman pelanggan yang komplit, inovatif, dan terbukti di seluruh channel, baik tradisional maupun digital,” kata Rondy Ng, Senior VP, Applications Development, Oracle. “Oracle telah memberikan solusi pengalaman pelanggan yang komprehensif dan inovatif untuk membantu perusahaan memenuhi harapan pelanggan, serta menempatkan pelanggan di jantung bisnis mereka. Dengan peningkatan terbaru di Oracle CX Cloud, kami membantu perusahaan untuk meningkatkan daya saing dengan membangun hubungan yang lebih mendalam dengan pelanggannya.”
Oracle Cloud Solutions
Oracle menyeediakan portfolio cloud publik, privat, dan teratur paling lengkap, untuk memberikan pilihan model penerapan kepada pelanggan. Oracle Cloud memberikan layanan cloud publik yang beragam, dari DaaS, SaaS, PaaS, dan IaaS. Oracle juga menyediakan portfolio produk dan layanan cloud untuk memenuhi kebutuhan cloud privat perusahaan.
Informasi Tambahan
- Oracle Customer Experience Cloud
- Oracle Customer Experience for Industries
- Oracle CPQ Cloud
- Oracle Commerce Cloud
- Oracle Marketing Cloud
- Oracle Sales Cloud
- Oracle Service Cloud
- Oracle Social Cloud
Tentang Oracle OpenWorld
Oracle OpenWorld 2015 memberikan pengalaman cloud terbaik. Konferensi bisnis terpenting di industri ini mengadakan ribuan sesi edukasi dan menampilkan demo serta pameran dari ratusan partner serta pelanggan dari seluruh dunia, memamerkan solusi cloud yang komprehensif dari Oracle, termasuk juga stack aplikasi yang terintegrasi, layanan platform dan infrastruktur, serta beragam sistem dan solusi industri. Ribuan peserta hadir langsung dan jutaan melalui internet, bisa mendapatkan wawasan yang spesifik dan produk bernilai untuk membantu mereka mentransformasi bisnis dengan Oracle. Orace OpenWorld 2015 diadakan tanggal 25-29 Oktober di San Francisco. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Oracle OpenWorld 2015. Ikuti diskusi Oracle OpenWorld di Twitter #oow15, Facebook, dan blog Oracle OpenWorld.
Tentang Oracle
Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.
Merek Dagang Terdaftar
Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.
Kontak Media
Joyce Ang Niko Radityo
Oracle Corporation Fortune PR
+65 6436 1238 +62878 89899900
Leave a Reply