Jakarta – Perusahaan konsultan komunikasi strategis asal Indonesia, Fortune PR, berhasil mendapatkan 2 buah penghargaan bergengsi di ajang 2014 SABRE Awards yang berlangsung di Beijing, Tiongkok (18/9). Penghargaan yang diraih adalah Asia Pacific’s Best Corporate Social Responsibility (CSR) Campaign of The Year serta Asia Pacific’s Best Public Education Campaign of The Year.
“Kami bangga sekali dengan mewakili industri komunikasi Indonesia mendapat penghargaan di level Asia Pasifik, mengalahkan konsultan komunikasi dari negara-negara lain untuk 2 kategori tersebut. Terima kasih kepada klien kami, Tupperware dan Kaercher. Berkat kemitraan yang baiklah prestasi ini bisa dicapai,” ujar Indira Abidin, pakar komunikasi yang juga Chief Happiness Officer Fortune PR.
Penghargaan Asia Pacific’s Best CSR Campaign of The Year diraih Fortune PR lewat kampanye Gerakan Membersihkan Monumen Nasional 2014 bersama Kaercher Indonesia. Kampanye komunikasi ini berhasil mengangkat citra Kaercher sebagai perusahaan peralatan dan teknologi kebersihan, lewat kegiatan CSR yang mereka lakukan. Ketika Kaercher membersihkan Monas pada bulan April 2014 lalu, kegiatan ini berhasil mendapat lebih dari 500 liputan berita media massa dan menjangkau jutaan target sasar melalui kegiatan komunikasi terintegrasi mencakup media relations, brand activation dan digital communications.
Sedangkan penghargaan Asia Pacific’s Best Public Education Campaign of The Year diraih Fortune PR lewat kampanye Hari Bawa Bekal Nasional untuk mewujudkan generasi muda sehat bersama dengan Tupperware Indonesia pada tahun 2013. Kampanye komunikasi pendidikan publik ini bertujuan membiasakan anak sekolah untuk membawa bekal dari rumah agar konsumsi makanan anak Indonesia tetap higienis. Kampanye ini berhasil menjangkau 18.000 guru, 6.000 staff sekolah and 36.000 komite orang tua dari SD seluruh Indonesia, selain juga mendapat lebih dari 200 liputan berita media massa.
SABRE Awards adalah ajang penghargaan internasional paling bergengsi di industri public relations (PR). Para juri SABRE Awards dipilih dari tokoh-tokoh senior di industri PR dari seluruh dunia yang memberikan penilaian berdasarkan kreativitas, otentisitas, keterlibatan, dan dampak dari sebuah kampanye komunikasi dengan membandingkan dengan kampanye sejenis di negara lain. Penghargaan SABRE Awards sudah terselenggara lebih dari 25 tahun. Penghargaan SABRE Awards diselenggarakan oleh The Holmes Report, sebuah publikasi internasional berpusat di Inggris yang setiap tahun mengeluarkan Global PR Index, sebuah pemeringkatan industri PR satu-satunya di dunia.
Leave a Reply