Minimnya bahan rujukan dalam dunia pendidikan komunikasi Indonesia melatarbelakangi kolaborasi antara PT. Fortune Indonesia, Tbk dan Universitas Paramadina untuk membuat sebuah buku panduan Integrated Marketing Communication yang bisa dipakai baik oleh kalangan akademisi maupun praktisi. Hal ini senada dengan ucapan Citra Ramadhani, Sr. Corporate Communication Specialist Fortune Indonesia, “Karena kita concern terhadap pendidikan khususnya ilmu komunikasi di Indonesia, dimana para akademisi merasa kurang mempunyai referensi studi kasus brand-brand di Indonesia, oleh karena itu tercetuslah ide pembuatan buku Komunikasi Pemasaran Terpadu.”
Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan di ruang Granada kampus Universitas Paramadina di bilangan Jakarta Selatan yang dihadiri oleh kedua belah pihak. Indira Abidin, S.E., M.Ed. selaku Corporate Secretary mewakili PT Fortune Indonesia Tbk dan Dr. Rini Sudarmanti yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina membubuhkan tanda tangan sebagai pengesahan perjanjian kerjasama tersebut. Dalam MoU ini, pihak Universitas Paramadina mengemban tugas untuk menyusun isi buku sedangkan Fortune Indonesia bertanggung jawab untuk memberikan contoh case study dalam dunia advertising and public relations. Kedua belah pihak juga akan mencari pihak ketiga untuk menjadi penerbit buku dan akan bersinergi menyusun strategi pemasaran buku ini bersama-sama.
Leave a Reply