JAKARTA – Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan secara terus menerus kepada para pengguna jasa, khususnya dalam hal kemudahan melakukan transaksi pembayaran tiket, maka Citilink menjalin kerjasama dengan PermataBank dalam bidang transaksi pembayaran tiket secara online. Kerjasama ini didukung oleh PT. Jati Piranti Solusindo (Jatis Solutions) yang bertindak sebagai Switching Company atau perusahaan IT yang membangun sistem pada Citilink bagi kemudahan bertransaksi secara online.
Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan hari ini Selasa (16/8) di auditorium Garuda Indonesia, Cengkareng oleh Direktur Keuangan Garuda Indonesia yang juga VP. SBU Citilink Elisa Lumbantoruan, Direktur Retail Banking PermataBank Lauren Sulistiawati dan Jatis Group President dan CEO Jusuf Sjariffudin.
Melalui kerjasama tersebut maka para calon penumpang dan agen Citilink akan semakin mudah melakukan pembayaran tiket Citilink secara langsung dan seketika (online real time) melalui 640 PermataATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga melalui PermataMiniATM (EMA), PermataNet dan PermataMobile. Selain itu, transaksi pembayaran tiket Citilink juga dapat dilakukan melalui lebih dari 37.000 jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ALTO, ATM VisaPlus, Visa Electron dan MC.
Direktur Keuangan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan mengatakan bahwa kerjasama dengan PermataBank ini akan semakin mempermudah para pengguna jasa, baik penumpang dan agen Citilink untuk melakukan transaksi dan terbang dengan Citilink. Ini adalah inovasi terbaru dari PT. Garuda Indonesia, Tbk. untuk unit usaha Citilink dalam hal pembayaran secara online, sebagai alternatif cara pembayaran. Selama ini pembayaran secara online sudah dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit dan internet banking. Sesuai dengan semangat Citilink – Simplicity – maka Citilink akan terus berinovasi agar terbang menjadi semakin mudah dan nyaman. Dengan livery baru yang lebih segar dengan tema “Go Green”, dan kedatangan empat pesawat Airbus 320 terbaru hingga akhir tahun, dan kemudahan-kemudahan untuk bertransaksi, kami berharap kiranya Citilink akan menjadi penerbangan pilihan masyarakat”, tambah Elisa.
Sementara itu Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan “Kemudahan dan keleluasaan customer Citilink dalam melakukan transaksi pembayaran, khususnya yang berhubungan dengan pembayaran tiket menjadi hal utama yang menjadi tujuan kami dalam kerjasama ini. Kerjasama yang kami kembangkan bersama Citilink dan Jatis Solutions sebagai Switching Company Citilink ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk makin memperluas basis layanan kami kepada seluruh customer.”
PermataBank merupakan salah satu bank pertama yang memberikan kemudahan dan keleluasaan pembayaran bagi customer Garuda Indonesia (Citilink) untuk pembayaran tiket dengan menggunakan berbagai layanan e-channel yang dimiliki seperti PermataATM, PermataMiniATM (EMA), PermataNet dan PermataMobile secara langsung dan seketika (on line real time) tanpa dibatasi ruang dan waktu. Keleluasaan dan kenyamanan pembayaran ini tidak saja dapat dinikmati oleh nasabah PermataBank, namun juga dapat dinikmati oleh non nasabah PermataBank.
Citilink Laksanakan Brand Refresh
Pada awal Agustus baru lalu, Citilink telah meluncurkan business plan baru dan melaksanakan brand refresh dengan tampilan logo (go green) yang lebih segar. Dengan tampilan baru tersebut, Citilink siap menyambut persaingan pasar LCC di domestik dan regional ditengah semakin meningkatnya permintaan pasar LCC dari tahun ke tahun. Sebagai bagian dari program peremajaan armada yang dilaksanakan, mulai bulan Agustus tahun ini Citilink akan mendatangkan sebanyak 5 pesawat A320 baru secara berturut-turut setiap bulannya. Selain itu Citilink juga akan mendatangkan sebanyak 25 pesawat baru A320s mulai tahun 2014 sebagai tindak lanjut kontrak pembelian 25 pesawat baru Airbus A320s antara Garuda dengan pihak Airbus. Melalui kontrak pembelian tersebut juga disepakati opsi penambahan A320s sebanyak 25 pesawat.
Tentang Citilink
Citilink adalah Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink pada saat ini mengoperasikan 6 pesawat dan akhir tahun mengoperasikan 10 pesawat terdiri dari dari B-737 dan A320. Citilink saat ini melayani 8 rute penerbangan setiap harinya antara lain Jakarta, Surabaya, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Makassar. Citilink memiliki base di Jakarta dan Surabaya. Untuk melakukan reservasi silahkan menghubungi 0804-1-080808, atau kunjungi www.citilink.co.id dan @citilink.
PROFIL PT BANK PERMATA TBK.
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki visi menjadi Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 56 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 281 cabang (termaksuk 10 cabang Syariah), 3 cabang bergerak (Mobile Branch) dan 640 ATM dengan akses di lebih dari 37.000 ATM (ATM Bersama, ATM Prima, ALTO, ATM VisaPlus, Visa Electron dan MC).
Hingga Semester I 2011, PermataBank mencatat laba bersih setelah pajak (konsolidasi – tidak diaudit) sebesar Rp. 695 miliar meningkat 32% year-on-year (yoy) dari Rp. 527 miliar pada periode yang sama tahun 2010.
PermataBank juga terus mengoptimalkan fungsi intermediasinya untuk mendukung perekonomian Indonesia. Hal ini tercermin dalam pertumbuhan kredit yang meningkat sebesar 36 yoy % menjadi Rp. 59,7 triliun pada akhir periode dari Rp 43,9 triliun di tahun sebelumnya. Total aset secara konsolidasi per 30 Juni 2011 mencapai Rp. 86,2 triliun, naik 37% yoy, dari Rp 62,8 triliun dibandingkan 30 Juni 2010.
Sementara itu, basis pendanaan kian beragam dan secara berkelanjutan terus tumbuh. Dana pihak ketiga meningkat 36% yoy menjadi Rp. 66,6 triliun. Giro dan Tabungan (“CASA”) mencatat kenaikan yang kuat masing-masing sebesar 22% yoy menjadi Rp. 14,0 triliun dan Rp. 12,7 triliun. Sementara itu deposito juga mencatat peningkatan yang tajam sebesar 48% yoy menjadi Rp. 39,9 triliun pada akhir Juni 2011. Dengan demikian komposisi dana murah (CASA) mencapai 40% dari total simpanan. (tidak termasuk pendanaan syariah).
Tentang Jatis Group
PT. Jati Piranti Solusindo (Jatis Solutions) merupakan perusahan penyedia aplikasi platform di bidang teknologi informasi yang didirikan pada September 1997. Seiring berkembangnya teknologi selular di Indonesia, pada tahun 2002, Jatis Solutions memisahkan divisi mobile content provider dan mobile marketing yang dimilikinya ke dalam satu unit usaha tersendiri di bawah PT. Informasi Teknologi Indonesia (Jatis Mobile). Kemudian, guna mensinergikan kedua perusahaan, maka dibentuklah satu induk korporasi bernama Jatis Group.
Mengetahui potensi yang dimiliki oleh Jatis Group untuk menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia telah membuat investor asing seperti Sumitomo Corporation dan Fuji Television Network ikut menanamkan saham dan berperan aktif dalam membesarkan perusahaan.
Saat ini Jatis Group memiliki lebih dari 4000 klien korporasi, baik nasional maupun multinasional dengan 80 merk utama. Jatis Group merupakan perusahan penyedia layanan SMS Broadcast No. 1, setiap bulannya Jatis Group memproses lebih dari 20 juta SMS broadcast yang bertujuan untuk melakukan target market dan akuisisi pelanggan. Tidak hanya itu saja, Jatis Group juga mendukung 90% penggunaan Credit Card pada infrastuktur mobile dan merchant, serta lebih dari 8000 cabang bank di Indonesia menggunakan aplikasi wealth management milik Jatis (Avantrade) untuk mendukung kegiatan penjualan produk-produk finansial mereka.
Leave a Reply