Blue Bird Group menggebrak dunia teknologi kembali dan menunjukkan kelasnya sebagai perusahaan taxi terdepan, dengan meluncurkan aplikasi pemesanan taxi di perangkat iPhone dan Android, sebagaibagian dari inovasi bisnis yang dilakukannya.
Diharapkan dengan peluncuran dua aplikasi baru ini akan memberikan kemudahan dalam pemesanan taxi bagi pelanggannya, yang memiliki piranti seluler iPhone dan Android. Pemesanan taxi melalui telepon genggam tentunya tak lama lagi akan menjadi lifestyle atau gaya hidup sebagian besarmasyarakat Jakarta.
“BlueBird Group sebagai perusahaan jasa transportasi terkemuka akan selalu melakukan inovasi yang tiada henti, salah satunya adalah membuat Taxi Mobile Reservation ini, untuk memberikan kemudahan dan kepastian yang lebih kepada para pelanggan kami,”ujar Noni Purnomo, Vice President Business Development Blue Bird Group.
Berbicara mengenai lifestsyle tidak terlepas dari satuhal yaitu gadget. Berdasarkan penelitian, 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk terhubung dengan internet, dimana mereka menggunakan internet untuk mengakses ,hiburan sebesar 36%, dan gaya hidup sebesar 32%.Pertumbuhannya pun diperkirakan mencapai 30% dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang.
Hal inilah yang menjadi acuan Blue Bird Group dalam melakukan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan akan datang, dimanamobile content telah menjadi suatu gaya hidup yang tidak dapatdipisahkan. Dengan7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta, BlueBird Group terus meluaskan pangsa pasar dari sebelumnya denganmensinergikan antara jumlah taxi yang banyak dengan kemudahan dalam melakukan pemesanan.
Sementara itu menurut Sigit Priawan Djokosoetono, Vice President Central Operation Blue Bird Group, sampai saat ini platform smartphone untuk Android, Iphone, dan Blackberry merupakan yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, sehingga pelanggan akan semakinleluasa menentukan pilihan dalam menggunakan taxi mobilereservation. “Kelebihan dari taxi mobile reservation, pelanggan bisa mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital yang sudah tertanam di smartphone.Untuk sementara layanan taxi mobile reservation baru bisa dinikmatipelanggan di area Jakarta. Kota-kota lainnya segera menyusul,” jelas Sigit PD pada acara launching Blue Bird Group taxi mobile reservation, di Jakarta, Rabu (7/12).
Sementara itu, President Intelligent Transportation System Indonesia (ITS), BpIr. Bambang Susantono MCP MSCe PhD, dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Taxi Mobile Reservation yang diterapkan Blue Bird Group merupakan salah satu implementasi ITS di Indonesia. “Intelligent TransportationSystem (ITS) sendiri adalah bagaimana kita bisa membuat suatu sistem transportasi berbasis teknologi agar lebih cepat, tepat dan efisien. Dengan Taxi Mobile Reservation, Blue Bird Group sudah melakukan terobosan besar dibidang jasa transportasi,” ujar Bambang Susantoyang juga Wakil Menteri Perhubungan pada saat launching blackberry Agustus lalu.
Untuk mendapatkan aplikasi ini, pelanggan bisa tinggal mendownload dari android market, sedangkan untuk iPhone sudah tersedia AppStore Apple.com, website www.bluebirdgroup.com, serta social media facebook blue bird group dan twitter@bluebirdgroup.
Selain itu, bisa juga bisa mendownload menggunakan Quick Reader (QR) Codeyang ada di media advertising antara lain, iklan pouch di semua armada taksi Blue Bird Group di Jabodetabek dan beberapa media cetak. Melalui QR Code ini pelanggan cukup mengaktifkan QR Code denganperangkat kamera di smartphone kemudian menempelkan ke QR Code yangbergambar logo burung, maka akan keuar link untuk mendownload aplikasi ini.
Leave a Reply