Di Indonesia, terdapat lebih dari 3 juta anggota LinkedIn, dan dalam tiga tahun terakhir, jumlah anggota di wilayah Asia Pasifik sudah meningkat hingga tiga kali lipat. LinkedIn sudah membantu para profesional dan perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan keahlian mereka melalui tiga keuntungan yang bisa didapat oleh anggota:
- Identitas: Membantu anggota membangun profil profesional dan jaringan profesional mereka
- Wawasan: Memberikan wawasan untuk meningkatkan keahlian anggota dalam profesi yang mereka geluti
- Di mana saja: Bisa diakses di mana saja anggota berada, termasuk lewat perangkat seluler
Keberagaman merupakan karakteristik yang lekat dengan negara-negara di wilayah Asia Pasifik, terutama Indonesia, dan hal ini merupakan hal yang terus disempurnakan LinkedIn dengan meluncurkan fitur-fitur baru yang ditujukan untuk kelompok audiens yang berbeda, antara lain pilihan bahasa (LinkedIn mendukung delapan bahasa yang ada di Asia, termasuk Bahasa Indonesia) dan halaman Universitas.
Walau kelompok yang ada beragam, tapi setelah diteliti lebih lanjut, terdapat banyak kemiripan yang terlihat di antara anggota.
Contohnya, ini adalah beberapa Universitas yang paling populer di Indonesia berdasarkan data anggota:
Selain itu, berkaitan dengan karir, ada beberapa jenis Fungsi-fungsi Kerja dan Posisi Pekerjaan yang paling sering ditemui di antara anggota LinkedIn yang berasal dari Indonesia.
Leave a Reply