Ketika kita membicarakan tentang sosial media, di kepala kita langsung tertulis kata Facebook dan Twitter, dan kita sering lupa
kan opsi lainnya: YouTube.
Ada ratusan ribu video yang di-upload di jejaring sosial ini setiap harinya dan penikmatnya pun tak kalah banyaknya. Saat ini, jika orang mengatakan video online, pikiran orang langsung tertuju pada YouTube. Tak heran YouTube ini sangat efektif digunakan oleh kampanye politik sekali pun. Dan penontonnya tidak terbatas seperti jaringan televisi, misalnya, tapi mencakup dunia.
Kita semua tahu bahwa strategi marketing yang efektif harus inovatif dan kreatif, dan jika kita tidak menggunakan YouTube, apakah strategi kita kurang efektif? Jawabnya adalah “ya”.
Jenis usaha apa saja yang memerlukan YouTube untuk membantu memasarkannya?
- Otomotif
- Komedi
- Edukasi
- Hiburan
- Film dan animasi
- Games
- Fashion
- Organisasi sosial dan politik
- Salon dan pemeliharaan hewan peliharaan
- Sains dan teknologi
- Olahraga
- Travel
- Event organizers
Perlu diingat, memasarkan produk melalui sosial media bukan saja selesai sampai mengunduh video produk Anda, tapi Anda harus aktif berinteraksi dengan para peminat produk Anda setelah itu. Dan jangan lupa buatlah video yang menarik dengan kualitas baik, karena pesaing Anda pun pasti akan melakukan hal yang sama.
Sumber gambar: http://bit.ly/NXXtDu
Leave a Reply